Kalimat Yang Harus Dihindari Saat bertengkar

Posted: Mei 5, 2011 in Pendidikan

Menahan perasaan atau meredam amarah, meningkatkan risiko alami kematian dini. Jadi, tidak masalah jika Anda berargumen dengan pasangan demi mengungkapkan perasaan. Tetapi masalahnya, menurut Dr John Gottman seorang psikolog, pasangan banyak melakukan kesalahan ketika mereka beradu argumen. Ingin hubungan berjalan baik dan bertahan lama? Baca dulu dech tulisan ane yg msh nubie. wkwkwk..

Berikut yang Anda hindari empat

kalimat ini saat bertengkar:

  1. Kamu dulu tidak begini

Semua orang berubah. Jangan pernah membandingkan dirinya yang sekarang dengan dulu. “Argumen tersebut bersifat destruktif bukan konstruktif. Pasangan akan merasa diserang dan kemungkinan ia akan membalas,”

  1. Aku tidak mengerti apa inti masalahnya

Tentu saja Anda tidak akan bisa mengerti. Itu karena cara Anda dan dia memandang masalah sangat berbeda. Daripada membuat bingung lebih baik jangan mengatakan hal itu. Lebih baik katakan “Saya tidak bermaksud untuk menyakiti kamu. Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat kamu dan kita merasa lebih baik?”

  1. Aku menyerah

Anda ingin merasa benar atau mempertahankan hubungan? Dengan mengatakan hal itu hanya akan membuat pertengkaran semakin memanas. Saya sering menanyakan hal itu pada pasangan dengan masalah yang tak kunjung selesai. Mereka hampir selalu mengatakan, ‘Kami ingin mempertahankan hubungan’,”

  1. Apakah kamu akan minta maaf?

Ya, Anda mungkin mendapatkan permintaan maafnya. Tapi, pasti tidak seperti yang diharapkan.  “Jika Anda menuntut permintaan maaf, Anda tidak akan pernah tahu apakah dia benar-benar menyesal atau tidak,” kata Dr Coventry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s